• Kontak Kami
  • Hotline : 083114700006
  • SMS : 083114700006
  • BBM : N660388

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO 1: Untuk COD (Cash On Delivery) Hanya Berlaku Untuk Daerah Lombok Barat INFO 2: Untuk Yang Melakukan Transfer diatas jam 21:00 Akan Di Proses Pada Hari Berikutnya INFO 3: Dapatkan Potongan Harga 30-50% Dengan Menjadi Member Nasa Chat WA 083114700006
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Sukses Jualan Online Laris Untuk Pemula

Cara Sukses Jualan Online Laris Untuk Pemula

Diposting pada 30 September 2018 oleh Riani Febryanti

Banyak orang mulai mengembangkan usahanya dengan melirik toko online. Ya, selain Anda tidak perlu membayar sewa tempat layaknya saat Anda memiliki toko offline, dengan toko online justru Anda dapat mengeruk jutaan customer hanya dari rumah.

Meski banyak kemudahan yang ditawarkan ketika Anda membuka toko online, namun jika tidak ada perencanaan yang matang dalam menjalankan bisnis online ini, dengan waktu singkat, usaha Anda akan cepat gulung tikar.

Untuk itu, Anda harus belajar bagaimana cara jualan online dengan baik.

Berikut adalah cara mengembangkan produk dan rencana bisnis Anda!

Berikut ini akan dijelaskan beberapa trik agar produk-produk yang Anda jual laris dan memperoleh keuntungan besar.

#1. Kumpulkan calon pembeli, baru jual produknya

Perilaku pembeli online sangat berbeda dengan pembeli offline. Umumnya pembeli online seperti yang dikatakan sebelumnya, bersifat komunitas-komunitas. Mereka cenderung suka mereferensikan sesuatu dan membicarakan pengalaman-pengalamannya kepada yang lain.

Dan mereka cenderung fanatik dengan saran teman komunitasnya. Fenomena itu bisa berarti baik sekaligus buruk bagi seorang penjual online. Pasalnya, jika melakukan suatu kesalahan dalam pelayanan kepada anggota mereka, maka akan langsung diblacklist seketika.

Namun, jika mereka merasa nyaman dan puas dengan pelayanan Anda, maka bisa kebanjiran order gara-gara costumer itu mempromosikan Anda ke komunitasnya. Umumnya para online shop yang sukses membidik pasar ini, dibandingkan costumer-costumer yang musiman alias kadang beli online kalau sedang ingin, tapi jarang. Meski, bukan berarti juga meninggalkan pasar itu.

Nah, jika ingin membidik pasar komunitas, maka hukum give and take, harus dilakukan. Ini sudah seperti mutlak. Jadi Anda jangan buru-buru banyak berjualan dengan mereka. Namun, jadilah bagian dari komunitas mereka. Anda harus banyak memberikan informasi-informasi positif, aktif berinteraksi, dan ikut kegiatan mereka.

Maksimalkan media sosial untuk berbagi dengan mereka tentang bidang yang Anda kuasai. Tentang info-info seputar kehidupan mereka dan mereka butuhkan. Dengan begitu, secara otomatis media sosial Anda pasti akan banyak diikuti oleh mereka. Umumnya mereka juga memiliki group di media sosial. Ikutilah group mereka. Dan jangan buru-buru langsung jualan.

Tapi, berikan sesuatu yang Anda miliki, dari keahlian, hobi, dan juga informasi. Dan apa yang Anda lakukan itu adalah mengumpulkan calon pembeli. Selanjutnya, group dan juga follower media sosial Anda itu kemudian menjadi pasar jualan Anda.Jika Anda sudah banyak memberi, tentunya mereka akan aware dengan Anda. Setelah itu, baru juallah produk-produk online shopnya.

#2. Ceritakan pengalaman Anda, itulah cara jualannya

Pada dasarnya hampir semua orang tidak suka jika disuruh membeli produk orang. Meskipun itu saudara atau teman. Kalaupun mereka akhirnya membeli produk yang Anda jual, bisa dipastikan itu karena rasa tidak enak atau kasihan. Memang Anda sebagai penjual sukses untuk kali itu, tapi untuk kedua atau ketiga kalinya jika Anda mencoba untuk menjual kepada mereka, kemungkinan besar peluang gagalnya lebih besar.

Umumnya mereka jadi merasa lebih berani untuk menolak dengan halus dibandingkan terpaksa membeli karena rasa tidak enak.

Ini berbeda halnya jika Anda memakai strategi yang berbeda. Anda menceritakan pengalaman Anda memakai produk tersebut di media sosial atau media online lain. Tapi tidak perlu mengatakan bahwa Anda menjualnya. Orang akan lebih merasa aware. Tidak sedang diprospek. Mungkin tidak langsung akan ada yang bertanya dan mengatakan berminat membeli.

Tapi kenyamanan mereka bisa membuat mereka percaya kepada Anda. Mungkin dipostingan Anda selanjutnya, mereka akan mulai bertanya dan meminta informasi bagaimana cara untuk membelinya. Dan setelah itu, jika memang mereka merasakan apa yang Anda rasakan saat memakai produk tersebut, kemungkinan besar mereka akan order lagi untuk kedua, ketiga, bahkan bisa menjadi langganan. Mereka pun umumnya akan turut mempromosikanAnda tanpa Anda minta. Ya, begitulah pola berjualan online.

#3. Cara menjual produk harga mahal jadi terlihat murah

Terkadang banyak penjual online kesulitan menjual produk yang harganya. Ada trik untuk produk yang harganya mahal agar tetap laris manis seperti produk harga murah.

…bagaimana caranya?

Perlu Anda ketahui bahwa orang menganggap sebuah produk harganya mahal adalah karena beberapa hal, diantaranya; karena harga produk itu lebih mahal dibandingkan produk sama di toko online lain dan produk itu terlihat sama saja dengan produk sejenis lain.

Karena alasan itulah, akhirnya mereka beranggapan bahwa produk Anda tidak layak dijual lebih mahal. Agar produk itu menurut logika mereka layak untuk dihargai mahal, maka Anda harus menunjukkan bahwa kualitas produk lebih baik dari produk lain sejenis.

Selain itu, Anda juga harus menunjukkan kelebihan-kelebihan lain yang dimiliki oleh produk Anda, misalnya; lebih tahan lama, bahannya dari bahan pilihan, proses pembuatannya sangat detail, limited edition, modelnya terbaru, dan lain sebagainya.

#4. Cara menjual produk harga murah tapi tidak terkesan murahan

Umumnya semua pembeli ingin mendapatkan harga murah untuk produk yang dibelinya. Namun, mereka tidak suka jika produk itu terkesan murahan. Cukup membingungkan bukan? Kata kuncinya di sini antara harga murah dan murahan itu bagi pembeli sangat berbeda maknanya.

Harga murah adalah keberuntungan bagi mereka, tapi harga murahan, menurunkan harga diri mereka. Murahan mempersepsikan barangnya tidak berkualitas, hanya patut dibeli orang-orang yang tidak mampu, selain itu juga bermakna produk pasaran.

Jadi dengan persepsi pembeli seperti itu, membuat produk yang harganya murah akan best seller, dan banyak pembelinya. Belum tentu juga. Karena itulah, penjual online harus pintar berstrategi.

Tips untuk Anda yang ingin produk harga murahnya menjadi best seller, gantilah kata murah dengan kata, harga terjangkau, harga ekonomis, atau harga spesial. Dengan kata-kata itu umumnya akan turut membuat pembeli lebih nyaman.

#5. Maksimalkan gambar

Teknologi telah memanjakan manusia menjadi orang visual. Mereka sangat menyukai gambar-gambar yang bagus dan unik. Buatlah gambar-gambar yang bagus untuk produk-produk yang Anda jual untuk menarik minat para pembeli. Dan jangan melulu hanya memosting produknya saja. Gambar tematik akan lebih banyak berbicara.

Misalnya, gambar Anda saat memakai produk, atau orang lain memakai produk. Lalu bubuhi dengan sedikit keterangan di bawahnya. Umumnya ini sangat efektif untuk menjual produk online. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan membuat fotonya sangat bagus dan jauh dari produk asli yang dijual. Karena itu bisa mengecewakan pembeli. Terutama ini sering terjadi para produk pakaian.

Setidaknya itu sedikit tips dan trik dari banyak yang lainnya. Sebenarnya bukan dilihat dari banyak atau tidak trik yang dapat kita ketahui, namun, apakah kita mau melakukan itu. Action!! Praktek!! ini merupakan modal terpenting dalam berjualan online.

Semoga Bermanfaat

Bagikan informasi tentang Cara Sukses Jualan Online Laris Untuk Pemula kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Sukses Jualan Online Laris Untuk Pemula | Nasa Lapak

Belum ada komentar untuk Cara Sukses Jualan Online Laris Untuk Pemula

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
OFF -91,900%
Popular!
OFF 19%
Rp 65.000 Rp 80.000
Ready Stock / ASSYAFI
Best Seller
OFF 23%
Rp 50.000 Rp 65.000
Ready Stock / GRESS

Sahabat Mu

Riani Febryanti
ID: N-660388
Wa: 083114700006
BBM: N660388
Telegram: t.me/nasalapak
Email: admin@nasalapak.com

Pembayaran

SIDEBAR